Sabtu, 07 Januari 2012

manchester city fc



Sebuah klub yang berasal dari manchester di kota tersebut terbentuklah manchester city fc yang telah berganti nama sebanyak dua kali dan berganti lambang satu kali. Di dalam lambang bertuliskan “pride in battle” atau kebannggaan dalam pertarungan memang cocok setelah krisis prestasi yang dialami oleh tim ini.
Skuad inti musim 2010-2011

The citizen julukan manchester city ini memang banyak memiliki fans setia. Karena di masa periode tahun 1940-1970an tim ini banyak mengukir prestasi dan penghargaan tinggi dan telah menghentikan puasa gelarnya selama 35 tahun setelah memenangkan piala FA pada tahun 2011. total ada lima buah piala FA hingga saat ini.

Tertegun memang mendengar perjuangan kebangkitan klub ini yang bermarkas di stadion city of manchester. Karena suatu waktu pada tahun 2007 klub ini mengalami krisis keuangan sehingga akhirnya pada tahun 2009 setelah sahamnya dikuasai oleh mantan perdana menteri tailhand taksin shinawarta, pengusaha asal UAE yaitu sheikh mansour bin al zayed mengakuisisi klub ini sehingga menjadi salah satu klub terkaya didunia.
Setelah melakukan selebrasi

Banyak kucuran dana didapat oleh manchester city atas anak perusahaan abu dhabi group, etihad. Alhasil banyak pula kemajuan pesat didapat yang mungkin akan menegakkan kembali prestasi klub ini. Lihat nama-nama pemain besar seperti Carlos Tevez, David Silva danYaya Toure akan menjadi legenda klub ini.

Mimpi untuk membawa kembali era kejayaaan city tidak terlepas dari pelatihnya juga, ialah Roberto Mancini arsitek dari Italia ini yang dinilai oleh banyak pengamat telah memberikan kontribusi besar dalam kesuksesan the citizen.

Terimakasih, walaikumsalam  wr.wb.

0 komentar:

Posting Komentar