Sabtu, 07 Januari 2012

Kesehatan Gigi

Jika kita berbicara tentang kesehatan gigi, tentu kita harus membiasakan diri membersihkan gigi kita setiap hari, mulai dari bangun tidur hingga menjelang tidu. Hal yang biasa dilakukan oleh orang-orang pada umumnya adalah menyikat gigi dua kali sehari setiap saat. Padahal tidak semua gigi perlu disikat dua kali sehari.  Tidak semua gigi manusia itu cocok dengan kebutuhan sikat giginya jika gigi anda sensitif alangkah baiknya gunakan sikat gigi yang direkomendasikan untuk gigi sensitif  begitupula pastanya.


Dalam hidup saya karena saya terlahir dengan gigi yang istilah kedokterannya disebut crowded. Sehingga saya hanya bisa terdiam sejenak sembari mendengarkan musik karena jika saya menyanyi suara akan terdengar falls. Saya serahkan kasus gigi saya ini untuk ditangani oleh sang Dentist. Jujur saja sudah lima gigi yang sudah dicabut dan tinggal menunggu waktu beberapa minggu lagi saya akan berbreklet. Tahukah anda saya tipikal orang terlambat senyum karena sejak itu SMP kelas dua saya jadi sakit kalau harus berbicara.

Pengalaman pertama saya waktu akan mau dicabut gigi. Jantung serasa berdegup deras takut akan jarum suntik yang menghiasi properti dokter gigi. Saya hanya terbaring dengan mulut terbuka dan saat disuntik, tahukah anda rasanya seperti digigit semut. Kemudian setelah terasa tebal, mulut saya langsung di bedah hingga akhirnya proses bedah mulut pun selesai dengan lancar, alhamdulilah.

Sekarang tinggal menunggu hari gigi ini akan dihiasi oleh kawat-kawat yang menarik rahangku, sakit sekali bukan. Maka dari itu segala sejenis kesehatan adalah mahal dalam hidup manusia kawan.

Wassalammualaikum wr.wb.

1 komentar: